SELAMAT DATANG DI BLOG KELUARGA KAMI

MY MEORIES

Sabtu, 09 Januari 2010

Kera Masuk Rumah, Warga Sumenep Ketakutan

Sumenep - SURYA- Warga Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ketakutan akibat puluhan kera masuk ke rumahnya.”Puluhan kera itu datang dan masuk ke rumah warga kami sejak Jumat (8/1) malam dan membuat sebagian warga ketakutan,” kata Kepala Desa Pinggirpapas Abdul Hayat di Sumenep, Sabtu.
Ia menduga puluhan kera yang masuk ke rumah warganya berasal dari hutan bakau di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi.”Saat ini, banyak pohon bakau di Desa Nambakor yang ditebang oleh warga. Ini yang kemungkinan besar membuat puluhan kera datang ke rumah warga kami, karena ‘rumahnya’ banyak yang ditebang,” katanya menambahkan.
Hayat juga mengatakan, sebagian warganya yang rumahnya didatangi puluhan kera itu, terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.”Sebagian warga kami memang ketakutan, utamanya kaum ibu, setelah melihat kera masuk ke rumahnya. Namun, kera itu tidak sampai menyerang warga kami, tapi hanya masuk dan berkeliaran di puluhan rumah warga kami,” katanya.
Salah seorang warga Desa Pinggirpapas Sukaryo menjelaskan, sejak Jumat malam, pihaknya terpaksa menumpang tidur di rumah kerabatnya di Kecamatan Kota.”Rumah saya termasuk yang didatangi kera itu, sehingga ibu dan istri saya agak takut. Kera tersebut berasal dari hutan bakau di Desa Nambakor,” katanya. ant
http://www.surya.co.id/2010/01/09/kera-masuk-rumah-warga-sumenep-ketakutan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar