SELAMAT DATANG DI BLOG KELUARGA KAMI

MY MEORIES

Rabu, 06 Januari 2010

DP4 PEMILUKADA SUMENEP SEBANYAK 917.488 JIWA

Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumenep, tahun 2010, sebanyak 917.488 jiwa. Dari data tersebut diketahui jumlah penduduk Sumenep sebanyak 1.100.036 jiwa.

Anggota KPU Sumenep, Ali Fikri, mengatakan, angka tersebut sesuai data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumenep yang sudah diolah kembali oleh KPU. Namun, saat ini pengolahan data pemilih pemilukada masih di tingkat KPU. Karena, pihaknya masih menunggu terbentuknya panitia pemungutan suara (PPS) di 332 Kelurahan/Desa se Sumenep untuk melakukan verifikasi DP4 di lapangan.

“Dalam minggu ini kami akan bergerak melakukan rapat kerja, dan Insya Allah PPS itu akan segera dibentuk, paling lambat tanggal 15 Januari 2010,”terang Fikri, pada wartawan di kantornya, Senin (04/01).

Sesuai aturan main, katanya, PPS yang melakukan verifikasi DP4 di lapangan dan nantinya dibantu oleh petugas pemutakhiran data pemilih (P2DP).

“Verifikasi DP4 kemungkinan besar sudah dilakukan pada bulan Januari ini, dengan syarat sudah ada pelantikan PPK dan pembentukan PPS. Nantinya, PPK yang membentuk PPS dan P2DP dibentuk oleh PPS,” ungkapnya menambahkan.

Ia menjelaskan, saat ini, anggota PPK di 27 kecamatan belum dilantik dan tentunya belum bisa melaksanakan tugasnya.

“Untuk sementara, kami baru mengumumkan nama-nama anggota PPK di 27 Kecamatan. Itu pun masih ada kekurangan dua anggota di dua PPK kepulauan. Untuk waktu pelantikan anggota PPK, kami baru menjadwalkan dilaksanakan pada bulan Januari 2010 ini,”katanya.

Sesuai keputusan KPU Sumenep Nomor 1 Tahun 2009, hari "H" Pemilukada setempat pada tanggal 14 Juni 2010. ( Nita, Esha )
http://www.sumenep.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar